06 August 2018

Opini Kuat Netizen Yang Mengharuskan Mourinho Harus Mundur Dari Kursi Pelatih Manchester United

Ngapaksports.com - Siapa yang tak tau kepiawaian pelatih asal Portugal, Jose Mourinho dalam meracik strategi untuk tim sepak bolanya? Kita pasti semua tau bahwa Mourinho telah sukses menangani beberapa klub menjadi juara baik di liga negaranya maupun Liga Internasional. Bebebrapa contoh klub yang telah sukses ditukangi Mourinho meliputi FC Porto, Chelsea, Inter Milan, Real Madrid dan saat ini masih menangani klub berjuluk Setan Merah yaitu Manchester United.

Picture : Jose Mourinho | Telegraph

Tetapi kinerja pria asal Portugal itu dinilai masih belum bisa dibilang memuaskan karena belum bisa membawa Manchester United menjadi Juara Premier League. Meskipun demikian, pada awal musim Mourinho telah setidaknya berhasil memboyong 2 trophy untuk Manchester United, yaitu Piala Eropa dan Piala Liga hingga saat ini.

Baca juga :

Mendekati musim ketiganya bersama Manchester United, malah Mourinho diisukan harus meninggalkan Manchester United karena banyak fans dan netizen yang menilai strategi racikan Mourinho kurang meyakinkan.  

Jajaran managemen Manchester United mungkin harus lebih memikirkan untuk mencari pelatih baru yang bisa mengantarkan Manchester United menjadi Juara Premier League usai ditinggalkan Sir Alex Ferguson.

Berikut ini kutipan beberapa alasan yang membuat Jose Mourinho harus meninggalkan Manchester United musim depan :


1. Melakukan Belanja Pemain Dengan Nilai Yang Cukup Mahal
Bandingkan saja dengan rival mereka yaitu Liverpool, meskipun melakukan belanja pemain dengan menghabiskan 411,5 Juta Pounds tetapi mereka mampu mendapatkan pemasukan dari penjualan beberapa pemainnya senilai 289,65 Juta Pounds sedangkan Manchester United telah menghabiskan uang 395,55 Juta Pounds untuk mendaratkan pemain ke Old Trafford tapi hanya mendapat pemasukan sebesar 85,3 Juta Pounds dari penjualan pemainnya.

Jika itung itungan siapa yang untung, jelas Liverpool lebih untung karena meskipun Liverpool mengeluarkan biaya yang banyak untuk mendatangkan pemain tapi mereka juga mendapat pemasukan yang cukup besar dibandingkan Manchester United.

Sudah jelas kan siapa yang lebih efisien dalam penjualan maupun pembelian pemainnya?

2. Pemain Muda Menjadi Kurang Jam Terbang
Kita bisa sangat mudah menilai bahwa perkembangan pemain muda di Manchester United sedikit terhambat karena Mourinho lebih mengutamakan pemain yang sudah berumur yg ia nilai sudah matang dan sudah banyak pengalamannya tanpa mau peduli dengan pemain muda yang potensial seperti Marcus Rashford, Anthony Martial, Luke Shaw, Matteo Darmian.

Piye arep maju kalo pemain muda yang memiliki potensi mumpuni justru kekurangan jam terbang di tim?

3. Minimnya Gelar Yang Diraih 
Musim awal kepelatihannya bersama Manchester United pada 2016/2017 memang cukup apik lah karena paling tidak Mourinho membawa 2 trophy untuk Manchester United yaitu Piala Liga dan Piala Liga Eropa. 

Ditahun keduanya yaitu musim 2017/2018 justru Mourinho mengalami kegagalan disemua kompetisi tanpa meraih satu gelar pun meskipun sudah melakukan belanja pemain besar besaran. Mourinho tak bisa berkata kata kepada media karena mungkin ia sudah kehabisan alasan karena gagal meraih satu gelar pun di musim keduanya.

Mourinho mempunyai catatan sangat buruk ketiga gagal dimusim ketiganya yaitu berakhir dengan pemecatan dari kursi pelatih.

Akankah benar terjadi pemecatan dari posisi pelatih jika Mourinho gagal dimusim ketiganya bersama Manchester United?

4. Strategi Yang Membingungkan dan Selalu Berubah-Ubah Tak Jelas
Saat menangani klub sebelumnya, Mourinho sangat dikenal dengan mantapnya taktik permainannya yaitu dengan mendominasi sektor tengah dan sangat efektif ketika melancarkan serangan balik. 

Namun ketika menangani Manchester United, Mourinho seolah-olah tidak mempunyai taktik maupun strategi yang mumpuni seperti apa yang ia terapkan di tim sebelumnya.

Lihat saja rival sekotanya, Manchester City yang diasuh Pep Guardiola yang mempunyai gaya permainan yang konsisten. Terbukti musim lalu Manchester City berhasil menyabet gelar Juara Premier League 2017/2018.

Apakah dimusim ketiganya, Mourinho kembali memiliki gaya permainan yang konsisten seperti yang telah diterapkan di tim sebelum menangani Manchester United?



Penulis : Nuriyatus Amin

Bagikan

Jangan lewatkan

Opini Kuat Netizen Yang Mengharuskan Mourinho Harus Mundur Dari Kursi Pelatih Manchester United
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.