11 August 2018

Indonesia U-16 Juara AFF U-16 Championship 2018 Setelah Kalahkan Thailand Lewat Adu Penalti

Ngapaksports.com - Timnas Garuda Muda U-16 telah dinobatkan sebagai Juara diajang Piala AFF U-16 Championship 2018 setelah berhasil mengalahkan Thailand U-16 melalui babak adu penalti dengan skor 5-4 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Sabtu(11/8/2018).

Picture : Timnas Indonesia U-16 Juara AFF U-16 Championship 2018
Awal babak pertama Indonesia langsung meraba permainan lawan dengan bermain cukup hati-hati. Tetapi Indonesia tak mau lemah dan tetap bermain ngotot dengan melakukan pressing ketat kepada pemain Thailand. 

Gempuran demi gempuran dilancarkan timnas Indonesia untuk berusaha membobol gawang Thailand. Duet antara Supriyadi, Andre, dan Bagus terbukti sangat merepotkan pertahanan lawan. Pada menit ke-12, striker Indonesia yaitu Bagus Kahfi hampir saja mencetak gol pertama untuk Indonesia andai saja tendangannya tidak digagalkan oleh tiang gawang.

Tak mau berlarut larut dengan permainan yang kurang maksimal, akhirnya pelatih Fachri Husaini langsung melakukan pergantian pemain di pertengahan babak pertama. Kali ini Amanar yang ditarik keluar dan digantikan oleh Fajar Fathur Rohman untuk meningkatkan daya dobrak lini depan Indonesia.

Strategi pelatih Fachri Husaini terbukti sukses memecah kebuntuan setelah memasukkan Fajar yang baru bermain lima menit, ia langsung bisa menjebol gawang Thailand melalui umpan lambung yang sangat akurat dari Andre dari tengah lapangan. 

Meskipun unggul 1-0, Indonesia sama sekali tidak memperlambat tempo permainan. Justru Indonesia semakin bersemangat menggebu-gebu dengan terus menggempur pertahanan Thailand, namun hingga babak pertama usai skor tak berubah tetap 1-0 untuk keunggulan sementara timnas Indonesia.

Dibabak kedua, Indonesia masih menguasai jalannya pertandingan sedangkan Thailand hanya mengandalkan serangan balik ketika mendapat bola. Sayang, 10 menit terakhir Indonesia justru kebobolan melalui gol yang dicetak Apidet Janngam. Skor 1-1 bertahan hingga babak kedua usai dan pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti. 

Dibabak adu penalti, Indonesia berhasil memenangkan pertandingan berkat penyelamatan gemilang dari kiper Ernando Ari  Sutaryadi yang berhasil menebak datangnya bola, sedangkan semua pemain Indonesia berhasil menjebol gawang Thailand. Dengan hasil ini, Indonesia dinobatkan menjadi Juara Piala AFF U-16 Championship 2018.

Mampukah Indonesia melaju hingga Piala Dunia yang akan datang? Kita doakan saja yang terbaik untuk timnas Indonesia agar terus sukses mengepakkan sayapnya dikancah dunia sepakbola..


Penulis : Nuriyatus Amin
   

Bagikan

Jangan lewatkan

Indonesia U-16 Juara AFF U-16 Championship 2018 Setelah Kalahkan Thailand Lewat Adu Penalti
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.