02 August 2018

Indonesia U-16 Hancurkan Vietnam U-16 Dengan Skor 4-2 di Match Day 3 AFF U-16 2018

Ngapaksports.com - Timnas Indonesia U-16 kembali meraih hasil positif saat melakoni pertandingan ketiga melawan Vietnam di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Kamis(2/8/2018) pukul 19.00 WIB. Timnas yang ditukangi Coach Fahri Husaini itu melumat timnas Vietnam dengan skor telak 4-2.  

Picture : Timnas Indonesia U-16 | Tempo.co

Timnas Indonesia tertinggal lebih dulu pada menit ke-enam melalui gelandang Vietnam yang bernama Dinh Tanh Thung yang mampu memaksimalkan bola blunder didepan gawang timnas Indonesia, Ernando Sutaryadi.

Setelah tertinggal satu gol dari Vietnam, timnas Indonesia lebih gencar melakukan serangan ke jantung pertahanan Vietnam. Sepuluh menit berselang dari gol Vietnam, timnas Indonesia hampir saja menyamakan kedudukan melalui peluang dari Sutan Zico namun penampilan apik kiper Vietnam mampu menggagalkan peluang Indonesia untuk mencetak gol.

Baca juga :


Coach Fahri Husaini berpikir untuk merotasi pemain yang dinilai kurang efektif bermain yaitu dengan menarik keluar Amanar Abdilah dan memasukkan Mochamad Supriyadi pada menit ke-27. Kecerdikan Fahri Husaini dalam melakukan pergantian pemain langsung membuahkan hasil. Hanya butuh tiga menit, Mochamad Supriyadi langsung mencetak gol penyama kedudukan, skor sementara hingga babak pertama berakhir masih tetap 1-1.

Indonesia mendapat peluang melalui tendangan bebas dari David Maulana, namun aksi heroik kiper Vietnam mampu menggagalkan tendangan roket David Maulana yang mengarah ke gawang Vietnam. Akhirnya pada menit ke 45 Indonesia mendapat hadiah penalti akibat David Maulana yang dilanggar diarea kotak penalti. Bagus Kahfi yang menjadi eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatannya dengan menjebol gawang Vietnam dengan mengecoh kiper. Skor sementara 2-1 untuk keunggulan Indonesia.

Indonesia kembali mencetak gol ketiganya melalui sepakan Bagus Kahfi yang berawal dari umpan saudara kembarnya Bagus Kaffa. Indonesia unggul 3-1 atas Vietnam. Pada menit ke 74 Vietnam mendapat hadiah penalti dari wasit, Dinh Tanh sukses mengeksekusi penalti dan merubah skor menjadi 3-2 untuk keunggulan Indonesia.

Dimenit tambahan waktu, Indonesia mengamankan skor menjadi 4-2 usai Andre mencetak gol keempatnya untuk timnas Indonesia. Dengan hasil ini Indonesia masih nyaman berada dipuncak Grup A diajang AFF U-16 Championship.


Penulis : Nuriyatus Amin

Bagikan

Jangan lewatkan

Indonesia U-16 Hancurkan Vietnam U-16 Dengan Skor 4-2 di Match Day 3 AFF U-16 2018
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.