06 August 2018

Indonesia U-16 Cukur Kamboja Dengan Skor 4-0 di Match Terakhir Penyisihan Grup A Piala AFF U-16

Ngapaksports.com - Timnas Garuda Muda U-16 kembali raih hasil positif dipertandingan terakhir piala AFF U-16 Championship 2018 dengan sukses mencukur Kamboja U-16 dengan skor telak 4-0 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo pada Senin(6/8/2018) petang.

Picture : Timnas Indonesia U-16 on PSSI_FAI
Meskipun timnas Indonesia bermain dengan merotasi beberapa pemain utamanya tetapi kualitas yang ditunjukan oleh pemain lapis kedua sama apiknya dengan pemain utama. Terbukti sejak menit awal dimulai, Indonesia U-16 langsung mendominasi permainan.Beberapa pemain utama yang dicadangkan antara lain kiper Ernando, Komang Teguh, Brilian, Supriyadi dan David Maulana.




Pelatih Fakhri Husaini bukan tanpa alasan merotasi beberapa pemainnya, pasalnya dipertandingan selanjutnya Indonesia dipastikan akan menghadapi lawan yang cukup berat maka dari itu demi menjaga kebugaran pemainnya, coach asal kota Bontang itu mengistirahatkan beberapa pemain utamanya.


Baca juga :

Sejak babak awal dimulai Indonesia bermain dengan cukup hati-hati namun bukan tanpa perlawanan tapi perlahan membaca permainan Kamboja dan berusaha untuk membangun serangan untuk mencetak gol. Indonesia U-16 hanya butuh waktu 10 menit untuk membuka skor, yaitu melalui gol yang dicetak oleh Rendy Juliansyah melalui bola rebound hasil tendangan Bagus Kahfi yang gagal diantisipasi dengan baik oleh kiper Kamboja. 

Tak butuh waktu lama lagi, Indonesia kembali menggandakan keunggulan pada menit ke-21. Kali ini gol dicetak oleh Bagus Kahfi yang menerima umpan matang dari soloran Rendy dari sisi tengah kemudian Bagus menipu bek lawan dengan cara memutar badan lalu melakukan shoot dengan kaki kiri dengan sangat akurat yang tidak dapat diantisipasi oleh kiper Kamboja. Skor sementara 2-0 untuk keunggulan Indonesia.

Belum puas hanya 2 gol, Indonesia kembali menambah pundi-pundi golnya pada menit ke-33 melalui kaki dari Bagus Kahfi yang mencetak gol dengan sepakan mendatar kegawang Kamboja yang gagal diantisipasi kiper Kamboja, Kong Pheaktra. Babak pertama berakhir dengan skor 3-0 untuk keunggulan Indonesia.

Babak kedua baru berjalan 10 menit, Indonesia langsung berhasil menambah pundi-pundi golnya lagi melalui tendangan penalti ciamik dari Bagus Kahfi setelah pemain nomer punggung 20 itu dilanggar oleh kiper Kamboja, Kong Pheaktra. hingga menit ke 46 Indonesia sudah unggul 4-0 atas Kamboja.

Dengan gol hattricknya, Bagus Kahfi sejauh ini tercatat sudah mencetak sebanyak 11 gol dan menjadi top skor sementara di Piala AFF U-16 Championship 2018.

Meski secara keseluruhan Indonesia total menyerang dibabak kedua namun tak ada gol tambahan lagi yang tercipta hingga babak kedua berakhir dan skor tetap 4-0 untuk kemenangan Indonesia atas Kamboja. Dengan hasil ini, Indonesia dipastikan keluar sebagai Juara Grup A dan akan  melaju ke semifinal.

Mampukah timnas Garuda Muda U-16 menjuarai Piala AFF U-16 Championship 2018 ini dan melaju ke Piala Dunia U-17? Pasti masyarakat Indonesia sangat menantikan Indonesia bisa menyabet gelar Piala Dunia bukan? Kita nantikan saja bagaimana kelanjutan perjuangan timnas Garuda Muda ini semoga benar benar terjadi yang telah lama menjadi harapan dan cita-cita Indonesia..


Penulis : Nuriyatus Amin 

Bagikan

Jangan lewatkan

Indonesia U-16 Cukur Kamboja Dengan Skor 4-0 di Match Terakhir Penyisihan Grup A Piala AFF U-16
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.