20 July 2018

Tekuk Kalteng Putra, PSIM Jogja Terus Pepet Jarak Poin dengan Martapura

Ngapaksports.com - PSIM Jogjakarta sukses mengalahkan Kalteng Putra di Stadion Sultan Agung, Bantul yang digelar pada Kamis(19/7/2018).



Tampil dihadapan pendukungnya sendiri, PSIM Jogja tampil sangat percaya diri. Karena sejak babak pertama dimulai PSIM langsung melancarkan serangan berbahaya ke jantung pertahanan Kalteng Putra.


PSIM hanya butuh waktu 2 menit untuk membahayakan pertahanan Kalteng Putra yaitu melalui kerja sama apik dari Haris dan Hendrico. Namun sayang, kerja sama kedua pemain tersebut masih belum dapat merubah skor pertandingan.

Meskipun mendapatkan banyak peluang di menit menit awal babak pertama, namun PSIM belum mampu mencetak gol hingga 15 menit pertama.

Gol pertama baru tercipta dari gol yang dicetak oleh Haris pada menit ke-18 setelah mendapat umpan matang dari rekannya, Crah Angger yang berada di sisi sayap kiri. Haris yang mendapat umpan crossing cantik itu tidak menyia nyiakan kesempatannya dengan menjebol gawang Kalteng Putra.

PSIM sebenarnya mampu menggandakan golnya, andai saja Hendrico tidak terjebak offside pada menit ke 28. Sebelum babak pertama usai, pemain Kalteng Putra, Eki Nurhakim hampir saja membobol gawang PSIM, namun Ivan Febrianto masih siap menerima sundulan dari pemain Kalteng Putra itu. Hingga babak pertama usai, kedudukan tidak berubah, 1-0 untuk keunggulan PSIM Jogja atas Kalteng Putra. 

Awal babak kedua Kalteng Putra mencoba inisiatif untuk mengejar ketertinggalannya, namun Kalteng Putra justru kembali kebobolan melalui tendangan penalti akibat dari tekel keras pemain Kalteng Putra kepada Supriyadi dan Hendika Arga sukses mengeksekusi tendangan penalti tersebut. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan PSIM Jogja atas tamunya Kalteng Putra.

Baca juga : Klasemen Sementara Liga 2 Indonesia Lengkap Wilayah Barat dan Wilayah Timur Hingga Pekan Ke-9

Setelah unggul 2 gol, PSIM justru mengendorkan serangan dan permainan di dominasi oleh Kalteng Putra. Kiper Ivan Febrianto pun harus bekerja keras hingga jatuh bangun menghalau bola yang menuju ke gawangnya. Namun hingga peluit tanda berakhirnya babak kedua dibunyikan, tak ada lagi gol yang tercipta. Skor akhir 2-0 untuk kemenangan PSIM Jogjakarta atas Kalteng Putra.

Dengan hasil ini, PSIM berhasil memangkas selisih poin dengan peringkat ke-6, Martapura FC. Kini PSIM hanya terpaut 3 poin dengan Martapura FC. Akankah PSIM mampu lolos kebabak 8 besar Liga 2 Indonesia? Kita tunggu wae bro...


Penulis : Nuriyatus Amin
Editor : Nuriyatus Amin


Bagikan

Jangan lewatkan

Tekuk Kalteng Putra, PSIM Jogja Terus Pepet Jarak Poin dengan Martapura
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

5 komentar

Tulis komentar
avatar
Anonymous
July 20, 2018 at 6:39 AM

Mantap PSIM, meskipun terkena sanksi pengurangan poin namun tetap semangat mengejar kemenangan demi kemenangan, SALUT!

Reply
avatar
Anonymous
July 20, 2018 at 6:40 AM

Maju terus PSIM kuuuuuu

Reply
avatar
Anonymous
July 20, 2018 at 6:40 AM

Tetap semangat PSIM, kamu pasti bisa

Reply
avatar
Anonymous
July 20, 2018 at 6:41 AM

PSIM pasti mampu lolos ke 8 besar, ayoooooo

Reply
avatar
Anonymous
July 20, 2018 at 6:42 AM

PSIM ku yakin kau bisa, PSIM ku yakin kau JUARA

Reply