31 July 2018

Ini Hasil Pertandingan Kedua Indonesia U-16 vs Myanmar U-16 di Ajang AFF U-16 Championship 2018

Ngapaksports.com - Timnas Indonesia telah sukses melakoni laga keduanya di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa(31/7/2018) pada pukul 19.00 petang tadi.

Picture : www.ngapaksports.com

Pada pertandingan kali ini, Indonesia mengenakan baju berwarna Hijau dengan kombinasi garis hijau, sedangkan Myanmar mengenakan jersey dan celana berwarna Merah.

Sejak awal babak pertama dimulai Indonesia langsung menggasak pertahanan Myanmar. Timnas Garuda Muda itu hanya butuh waktu 7 menit untuk membobol gawang Myanmar. 

Gol Idonesia itu berhasil dicetak oleh Bagus Kahfi melalui operan satu dua tang sangat cantik dari rekannya disayap kanan kemudian Bagus melakukan soloran kedalam kotak penalti Myanmar dan sukses menjebol gawang Myanmar untuk membuka keunggulan bagi Indonesia.
Indonesia terus menguasai lapangan dan terus melakukan serangan tanpa henti, tanpa jeda, tanpa perasaan juga. Hingga akhirnya kerja keras Timnas Garuda Muda itu terbayar pada menit ke 26. Lgi dan lagi gol tercipta melalui sepakan Bagus Kahfi.

Gol itu berawal dari Indonesia yang baru saja digempur oleh Myanmar namun tendangan pemain Myanmar itu membentur mistar gawang Indonesia kemudian bola jatuh ke kaki pemain Indonesia yang berada ditengah lalu dioper kepada Bagus yang sudah menunggu di barisan dengan dan melakukan soloran kemudian tanpa ampun menjebol gawang Myanmar dengan mencutik bola kearah tiang jauh yang gagal diantisipasi oleh kiper Myanmar.

Babak pertama berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan Indonesia. Memasuki babak kedua Myanmar langsung berinisiatif untuk membalas ketertinggalannya dengan terus menerus menggempur pertahanan Indonesia. Namun usaha Myanmar belum menemui hasil, meskipun beberapa kali melakukan tembakan kearah gawang Indonesia.

Disepuluh menit akhir babak kedua, Myanmar mendapat hadiah penalti dari wasit setelah kiper Indonesia melakukan pelanggaran dengan nyangkling kaki pemain Myanmar dan berbuah kartu kuning. PemainMyanmar bernomor punggung 7 itu sukses mengeksekusi tendangan pinalti meskipun sempat ditepis kiper namun bola yang sangat keras, bola tetap meluncur kegawang Indonesia.

Hingga babak kedua berakhir, skor tetap bertahan 2-1 untuk kemenangan Indonesia. Dengan ini, Indonesia sementara menduduki Puncak Klasemen Grup A meskipun mempunyai poin yang sama dengan Vietnam, tapi Indonesia masih unggul surplus gol.



Penulis : Nuriyatus Amin

Bagikan

Jangan lewatkan

Ini Hasil Pertandingan Kedua Indonesia U-16 vs Myanmar U-16 di Ajang AFF U-16 Championship 2018
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.