03 July 2018

Indonesia Pesta 4 Goal Tanpa Balas Saat Melawan Singapura Dipertandingan Pertama Babak Penyisihan Grup Piala AFF U-19

Ngapaksports.com - Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Singapura dengan skor 4-0 pada laga pertamanya yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (03/07/2018) malam waktu setempat.
Hasil gambar untuk indonesia vs singapura 2018
Dari awal babak pertama, Indonesia langsung berkreasi dengan melancarkan serangan ke jantung pertahanan timnas Singapura. Namun hingga menit ke 20 Indonesia gagal mencetak gol meskipun sudah menciptakan banyak peluang.

Pada awal menit ke 21 Rafli Mursalim berhasil membuka skor dengan sundulannya yang akurat menjebol gawang Singapura meskipun dirinya di tempel ketat oleh dua pemain Singapura. Sepuluh menit kemudian atau tepatnya pada menit ke-31, Indonesia kembali mendapatkan peluang yaitu Asnawi Mangkualam berhasil mengecoh pemain bertahan dari Singapura. Namun, ketika sudah berhadapan denganpenjaga gawang Singapura, Asnawi gagal mencetak gol karena tendangannya masih tepat mengarah ke pelukan penjaga gawang Singapura.

Satu satunya peluang yang dimiliki oleh Singapura yaitu hanya melaui bola bali yang masih belum membahayakan gawang Indonesia. Diakhir babak pertama Rafli Mursalim hampir saja mencetak gol keduanya andai saja sundulan kerasnya tidak mengenai pemain Singapura. Babak pertama berkahir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Awal babak kedua, pelatih Indonesia melakukan pergantian pemain dengan menarik keluar Samuel Cristianson dan digantikan oleh Rivaldo. Babak kedua justru permainan Indonesia cenderung meningkat, tak ada kata kendor untuk Indonesia. Pada menit ke 54, pemain pengganti yaitu Rivaldo mendapatkan peluang setelah melakukan soloran sendiri dan ia berhasil memberikan umpan silang namun pemain belakang Singapura masih sigap menghalau umpan itu.

Untuk menjaga kestabilan stamina pemainnya, Coach Indra melakukan pergantian pemain kedua untuk Indonesia. Kali ini Reski Fandi yang ditarik keluar dan digantikan oleh Abimanyu. Indonesia kembali menambah keunggulan berkat gol kedua Rafli yang lagi lagi dari hasil sundulan kepalanya. Rafli menerima umpan lambung dari Saddil Ramdani, dan ia sukses menceploskan bola ke gawang Singapura. Skor sementara Indoensia unggul 2-0.

 Pada pertengahan babak kedua Indonesia semakin bersemangat untuk terus menambah pundi-pundi golnya. Tak sia-sia, akhirnya gol ketiga hadir untuk Indonesia kini adalah giliran Saddil Ramdani yang melakukan tendangan first time keras akibat dari bola pantulan diarea pertahanan Singapura.

Di sepuluh menit akhir babak kedua, lagi dan lagi Indonesia berhasil menyempurnakan skor menjadi 4-0 tnapa balas melalui kaki Rivaldo Perre. Hingga wasit meniup peluit akhir babak kedua, skor tetap bertahan 4-0 untuk kemenangan Indonesia. 

Bagikan

Jangan lewatkan

Indonesia Pesta 4 Goal Tanpa Balas Saat Melawan Singapura Dipertandingan Pertama Babak Penyisihan Grup Piala AFF U-19
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.