03 July 2018

Belgia Menang Dari Epic Comeback Atas Jepang Usai Tertinggal 2-0 Terlebih Dulu

Ngapaksports.com - Timnas Belgia menang Dramatis dari hasil comeback setelah tertinggal 2-0 terlebih dulu dari Jepang dengan skor 3-2 melawan Jepang saat babak 16 besar Piala Dunia 2018, Selasa(03/07/2018).


Diawal babak pertama Belgia hampir saja unggul seandainya Eden Hazard berhasil menceploskan bola ke gawang Jepang, namun penjaga gawang Jepang masih sigap dalam menepis tendangan Hazard. Lalu gantian serangan datang dari Jepang yang menusuk sisi kanan pertahanan Belgia yang hampir saja terjadi gol karena terjadi skrimit di mulut gawang Belgia, tapi penjaga gawang Belgia masih lumayan sigap menangkap bola hasil skrimit itu. 

Gaku Shibazaki sempat mendapat peluang emas didepan gawang Belgia, namun bola terlepas dari kakinya dan ia hendak mengambil bola kembali dengan men-tekel yang sudah dikuasai bek Belgia tapi tekelnya sangat terlambat sehingga wasit memberi Gaku hadiah kartu kuning untuknya. Hingga babak pertama usai, skor masih tetap imbang bagaikan kacamata yaitu 0-0.

Sebelum melawan Jepang, Belgia sudah memenangkan lima laga terakhir mereka di Piala Dunia. Hanya 3 menit awal babak kedua berjalan, Jepang sukses menjebol gawang Belgia berkat gol dari Genki Haraguchi. Kesalahan dilakukan Vertonghen yang gagal memotong umpan cantik dari Shibasaki pemain Jepang dan dimaksimalkan oleh Haraguchi dengan menendang bola kearah tiang jauh yang gagal ditepis oleh Courtois.

Jepang tidak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir ketika Haraguchi menciptakan gol untuk mereka yaitu menang 5 kali dan seri 1 kali tanpa menderita kekalahan. 

Empat menit setelah gol dari Haraguchi, Jepang kembali menggandakan keunggulan menjadi 2-0 setelah Takashi Nui berhasil menjebol gawang Belgia dengan menempatkan bola ke sudut gawang yang dikawal Courtois. 52 menit berjalan Jepang sudah unggul 2-0. Pelatih Belgia, Roberto Martinez berinisiatif untuk mengganti pemainnya dengan menarik keluar Martens dan menurunkan pemain jangkung berasal dari klub Manchester United, Mourane Fellaini. Lalu juga menarik keluar Carrasco dan digantikan oleh Chadli.

Setelah melakukan dua pergantian pemain, Belgia langsung memperkecil ketertinggalan dari gol yang dicetak oleh Vertonghen yang sukses menyundul bola sekaligus menipu kiper dari Jepang. Kedudukan sementara hingga menit ke 70, Jepang masih unggul 2-0. Lima menit berselang Belgia kembali mencetak gol dari hasil sundulan Fellaini dari umpan Eden Hazard. 

Sepuluh menit akhir, Jepang melakukan 2 pergantian pemain sekaligus dengan menarik keluar Shibasaki dan Haraguchii dengan memasukkan Yamaguchi dan Honda. Wasit cadangan memberikan tambahan waktu 6 menit.  Pada menit 94, Chadli berhasil menceploskan bola kegawang Jepang dari gerak tipu Lukaku yang seakan menerima bola namun justru melepaskan bola sehingga disambut Chadli dengan kaki kiri tanpa bisa ditepis pemain Jepang. Hingga peluit akhir dibunyikan wasit Belgia berhasil melancarkan Epic Comeback dari 0-2 menjadi 3-2 sehinggga dengan hasil ini Belgia lolos keperempat final dan akan ditantang oleh Brasil.

Bagikan

Jangan lewatkan

Belgia Menang Dari Epic Comeback Atas Jepang Usai Tertinggal 2-0 Terlebih Dulu
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.