17 July 2018

Bali United Kalahkan Persija Jakarta di Hadapan Ribuan Penontonnya Sendiri

Ngapaksports.com - Persija Jakarta memperpanjang trend kekalahan meskipun didukung ribuan Jakmania saat menghadapi Bali United pada pertandingan ke-16 Gojek Liga 1 yang dilaksanakan di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa(17/7/2018)



Susunan pemain
Persija : Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Jaimerson da Silva, Maman Abdurrahman, Rezaldi Hehanussa; Sandi Sute, Ramdani Lestaluhu, Rohit Chand; Riko Simanjuntak, Osas Saha, Marko Simic.
Pelatih: Stefano Cugurra Teco
Bali United : Wawan Hendrawan; Dias Angga Putra, Ahn Byung-keon, Agus Nova Wiantara, Ricky Fajrin SAputra; Dallen Ramadhan, Muhammad Taufiq, Gede Sukadana, Nick van der Velden; Ilija Spasojevic, Melvin Platje
Pelatih: Widodo Cahyono Putro

Bali United mencetak gol pertama pada menit ke-20 dari gol yang dicetak oleh pemain asing barunya yaitu Melvin Platje. Memaksimalkan lemahnya daerah pertahanan Persija, Platje menyundul bola berkat umpan cantik dari Dallen Ramadhan. Sundulan Platje tak mampu dihadang kiper Persija, Andritany Ardhiyasa. Skor 1-0 untuk keunggulan Bali United.

Ketinggalan 1 gol dari Bali United, Persija bermain sangat offensive. Beberapa peluang berhasil didapatakan Persija Jakarta. Namun, Wawan Hendrawan yang tampil sangat apik dalam menjaga gawang Bali United membuat Persija sulit untuk menyamakan skor.

Persija terus menggempur pertahanan Bali United, namun hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama skor tidak berubah tetap 1-0 untuk keunggulan Bali United.

Diawal babak kedua pemain Persija tidak mengendurkan serangan dengan terus menerus menggempur daerah pertahanan Bali United, namun sayang tidak ada satu peluangpun yang menjadi gol. Bali United juga tidak mau tinggal diam yang sesekali melakukan counter attack ketika mendapatkan celah.


Pergantian pemain dilakukan oleh Persija Jakarta dengan menarik keluar Osas Saha dan memasukkan Ivan Carlos, namun pergantian itu terlihat belum efektif untuk mendobrak pertahanan Bali United. Malah Ivan Carlos sempat hampir beradu jotos dengan Wawan Hendrawan. Ivan Carlos marah karena dirinya mengaku telah dicekik oleh Wawan Hendrawan.

Justru Persija kebobolan dimenit akhir tambahan waktu berkat gol dari Stefano Lilipally yang berawal dari umpan satu dua yang cantik antara Spasojevic dan Lilipally.

Hingga wasit meniup peluit akhir pertandingan, Bali United tetap unggul 2-0 atas Persija. Persija harus rela kehilangan 3 poin penting akibat kekalahan dari Bali United.

Bagikan

Jangan lewatkan

Bali United Kalahkan Persija Jakarta di Hadapan Ribuan Penontonnya Sendiri
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

2 komentar

Tulis komentar
avatar
Anonymous
July 18, 2018 at 9:28 PM

Kasian banget Persija, udah didukung suppporter banyak malah tetep aja kalah

Reply
avatar
Anonymous
July 22, 2018 at 12:04 PM

Tetep semangat Persija, Sajete!

Reply