28 June 2018

Jerman Memperpanjang Kutukan Juara Bertahan Piala Dunia

Ngapaksports - Jerman akhirnya tersisih dari Piala Dunia 2018, sehingga dengan hasil tersebut memperpanjang rekor kutukan juara bertahan di kompetisi Piala Daunia dari tahun 2002.

Jerman kandas di babak penyisihan grup setelah kalah 2-0 dari Korea Selatan pada pertandingan terakhir Grup F yang digelar pada Rabu(27/6/2018) Malam. Akibat kekalahan itu Jerman harus puas menjadi juru kunci di Grup F.


Timnas Jerman memperpanjang catatan buruk sebagai juara bertahan yang gagal lolos ke fase Knock-Out dalam 2 dekade terakhir gelaran Piala Dunia.

Berawal dari Piala Dunia 2002,Prancis gagal lolos ke fase selanjutnya dan malah terpuruk menjadi posisi paling buncit di klasemen Grup A. Prancis kala itu masih banyak dihuni oleh pemain-pemain bintang seperti Zinedine Zidane, Barthez, Thuram, Wiltord, dan Trezeguet, namun apalah daya Prancis tidak mampu berbuat banyak kala itu. Bola itu bulat, apapun bisa terjadi sama halnya dengan yang terjadi pada Prancis di Piala Dunia 2002.

Kemudian pada Piala Dunia 2006, meskipun Brazil berhasil lolos ke fase knock-out tapi akhirnya Brazil kandas diperempat final dikalahkan oleh Prancis.

Terjadi lagi di Piala Dunia 2010, Italia yang tampil apik di Piala Dunia 2006, seolah tak punya semangat untuk juara dan hanya mampu finish diposisi paling buncit.

Hal tragis juga menimpa Spanyol di Piala Dunia 2014, sempat diunggulkan menjadi tim kuat karena menjadi juara bertahan di Piala Dunia 2010 dan juara Piala Eropa namun Spanyol gagal lolos ke babak 16 besar karena hanya mampu berada pada posisi ketiga klasemen babak penyisihan grup.

Maka dengan gagalnya Jerman lolos ke fase knock-out ini, sehingga ada 4 juara bertahan yg gagal lolos dalam 5 putaran piala dunia terakhir.

Bagikan

Jangan lewatkan

Jerman Memperpanjang Kutukan Juara Bertahan Piala Dunia
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.