30 June 2018

Bermain Buruk di Fase Penyisihan Grup, David De Gea Akan Tetap Dipertahankan Pada Fase 16 Besar Piala Dunia 2018

Ngapaksports.com - David De Gea dinilai bermain buruk pada saat melakoni pertandingan difase penyisihan grup, karena De Gea sudah kebobolan 5 gol dalam 3 pertandingan pertama Piala Dunia 2018. Namun pelatih Spanyol akan tetap mempercayakan posisi penjaga gawang utama kepada David De Gea.
Hasil gambar untuk david de gea
Banyak spekulasi yang bermunculan bahwa posisi De Gea akan tergantikan pada babak 16 besar. Salah satu blunder yg dilakukan yaitu gagal menghalau tendangan bebas Cristiano Ronaldo pada saat Spanyol bermain melawan Portugal. Hal itulah yang mengakibatkan banyak spekulasi bermunculan bahwa posisi De Gea akan tergantikan.

Selain David De Gea, Spanyol sebenarnya mempunyai 2 penjaga gawang lainnya yaitu Kepa dan Reina. Kepa adalah penjaga gawang yang tampil apik di klub Atletic Bilbao namun ia minim pengalaman internasional. Sedangkan Reina yang sudah berpengalaman tetapi performanya tidak stabil, hal tersebut yang membuat pelatih Spanyol ragu menurunkannya pada Piala Dunia 2018 kali ini.

Fakta tersebut membuat David De Gea tetapi menjadi pilihan utama pada posisi penjaga gawang Timnas Spanyol. 

Melawan Rusia dibabak 16 besar bukanlah hal yang bisa dianggap enteng oleh Hierro, karena sebagai tuan rumah pasti euforia dan semangatnya sangatlah membara pada saat bertanding tak terkecuali melawan Spanyol nanti.

Tetapi pelatih Spanyol sudah paham dengan taktik yang dilancarkan oleh timnas Rusia yang sering memainkan bola udara karena pemain Rusia tergolong pemain yang jangkung dan itu sangat membahayakan Spanyol untuk lolos ke babak selanjutnya.


Bagikan

Jangan lewatkan

Bermain Buruk di Fase Penyisihan Grup, David De Gea Akan Tetap Dipertahankan Pada Fase 16 Besar Piala Dunia 2018
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.